Bupati Tuban Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP dan SD

Bupati Tuban Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP dan SD Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau USBN di salah satu SD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs dan Ujian Semester Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD/MI tahun 2019 di sejumlah sekolah, Senin (22/04/2019).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi bupati di antaranya SDN Ronggomulyo 1, SMPN 1 Tuban, SMPN 3 Tuban, SMP BAS, dan MTs N 1 Tuban. Dalam peninjauan tersebut, bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Kantor Kemenag Tuban.

Bupati Huda menyampaikan, kunjungan yang dilakukannya untuk memastikan pelaksanaan UNBK dan USBN tahun ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Pemkab menargetkan agar seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. Meski tidak menjadi syarat kelulusan, namun seluruh siswa diharapkan tetap bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal-soal ujian. 

"Alhamdulillah para siswa tetap mengedepankan kejujuran, dan sportivitas antar sesama peserta ujian," tutur Huda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Huda juga memberikan motivasi kepada para siswa. Ia menyatakan bahwa Pemkab Tuban akan memberi apresiasi kepada siswa yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Pemkab Tuban akan memberi penghargaan khusus kepada siswa berprestasi pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban. 

Sementara itu, pada 2019 ini jumlah SMP di Kabupaten Tuban yang mengikuti UNBK sebanyak 90 sekolah, dengan rincian 52 SMP negeri, 35 SMP swasta, dan 3 SMP bergabung dengan SMP lainnya. Adapun pelaksanaan UNBK dan USBN dilangsungkan selama 4 hari. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO