Trenggalek Kampanyekan Bebas Anemia di Kalangan Remaja Putri

Trenggalek Kampanyekan Bebas Anemia di Kalangan Remaja Putri Kegiatan Trenggalek bebas anemia di pelataran pendopo Trenggalek. foto: Herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menuju sehat, pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar kampanye, Bebas Anemia di pelataran pendopo Manggala Praja Nugraha , Kamis (29/3).

Peserta kegiatan bebas anemia ini berasal dari siswi tingkat SMP dan SMU yang berada di wilayah lingkup kabupaten yang di kenal sebgai kabupaten aman, toto tenteram kertoraharjo.

Dalam kampanye Bebas Anemia digelar berbagai lomba seperti berpidato tentang anemia dengan menggunakan bahasa Inggris, lomba hadrah, lomba menari dan lainnya.

Dr.Sugito Teguh Kepala Dinas PPKB di konfirmasi terpisah di ruang kerjanya menyampaikan, tujuan kampanye Bebas Anemia digelar dalam rangka mencegah kekurangan gizi sekaligus mencegah terjadinya stunting.

"Jadi sejak remaja, anak anak siswa SMP maupun SMA kita berikan penyuluhan. Kita berikan pengetahuan agar minum tablet tambah darah minimal satu minggu sekali satu butir,"kata Dr.Sugito Teguh.

Konsumsi tablet tambah darah ini, menurut Dr.Sugito Teguh, dimulai dari usia 12 tahun atau sudah mengalami menstruasi. Selain siswi SMP dan SMU, Dr.Sugito Teguh jugamenyampaikan peserta lainya yang di libatkan dalam kegiatan ini yakni dari departemen agama, departemen pendidikan dan PKK.

Sasaran kegiatan ini kata Dr.Sugito Teguh di khususkan bagi kaum hawa, dengan harapan agar wanita kelak bila menjadi ibu hamil, ibu sehat bayinya juga sehat. Selain itu dengan adanya program ini agar anak menjadi cerdas, tidak malas dan tidak mudah mengantuk.

Dengan adanya kampanye bebas anemia di harapkan para peserta terutama para siswi ini nantinya mengetahui apa itu anemia, lalu bagaimana cara menanggulangi anemia dan lain sebagainya. Di harapkan pula para siswi ini kelak bisa menjadi kader dan bisa menyampaikan tentang anemia pada yang lain. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO