Sempat Ditahan di Hongkong, Begini Cerita Cak Percil Selama Ditahan di Hongkong

Sempat Ditahan di Hongkong, Begini Cerita Cak Percil Selama Ditahan di Hongkong

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Deni Alfiandi alis Percil pelawak asal Banyuwangi akhirnya kembali ke tanah air setelah hampir dua bulan ditahan otoritas Hongkong bersama teman sesama pelawaknya Yudho Prasetyo warga Ngawi.

Yudho Prasetyo alias cak Yudho langsung pulang ke Ngawi. Sementara Percil pulang ke rumah istrinya di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten .

"Alhamdulillah, sudah sampai di sini. Terimakasih atas dukungan kawan kawan semuanya," kata Cak Percil saat ditemui di Balerejo, Sabtu (10/3) siang.

Menurut Percil, selama menunggu dibebaskan, ia bersama cak Yudho mengaku sehari-hari hanya menjadi tukang pijat maupun menjadi Muadzin. Aktivitas itu mereka lakukan setiap hari secara bergantian.

"Kami itu kerjaannya ganti. Kami tidak ngelawak lagi tapi jadi tukang pijet dan tukang adzan. Kalau Pak Yudho Adzan Dhuhur, saya yang Ashar. Kalau pak Yudho bagian adzan Maghrib, ya saya yang Isya," kata Percil.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan untuk selalu berhati-hati ketika bepergian terlebih bila keluar negeri. Sebagai seorang warga negara, sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga negara di mana pun lokasinya.

Meski begitu ia mengaku tak kapok bila harus melawak lagi di luar negeri. "Gak kapok sih, cuma memang banyak pelajaran dari kejadian ini sehingga ke depan insyallah saya akan lebih berhati-hagi. Terlebih saat menerima job ke luar negeri," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, keduanya sempat terancam vonis 2 tahun penjara akibat dugaan penyalahgunaan visa turis. Namun, berkat bantuan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, vonis terhadap keduanya diringankan. Cak Percil dan Cak Yudho mendapat vonis ringan, yakni 6 minggu penjara dan 18 bulan hukuman percobaan. Keduanya bisa menghirup udara bebas dan kembali ke tanah air karena telah menjalani masa tahanan.

Selama menjadi tahanan di penjara, Dua lawak asal Jawa Timur Cak Percil dan Cak Yudho mengaku hanya mengikuti langkah langkah yang dianjurkan oleh KJRI Hongkong. (ina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO