Senin, 25 Juni 2018 03:26

Bupati Sambari Lepas 500 Peserta Trail Run 10 KM

Jumat, 02 Maret 2018 17:59 WIB
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Bupati Sambari Lepas 500 Peserta Trail Run 10 KM
?Bupati Gresik Sambari HR ketika melepas peserta trail run 10 km. Foto: Syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim dan sejumlah unsur pejabat Forkopimda melepas peserta Trail Run di halaman Kantor Pemkab Gresik, Jumat (2/3).

Acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Gresik ke- 44 dan Hari Jadi Kota Gresik ke- 531 tersebut diikuti setidaknya 500 peserta dari seluruh elemen masyarakat dan sejumlah instansi terkait.

Bupati menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik, juga untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat.

Menurut dia, olahraga lari adalah olahraga sangat murah namun manfaatnya sangat besar bagi diri seseorang.“Olahraga lari merupakan olahraga yang cukup murah dan menyenangkan apabila dilakukan beramai-ramai seperti ini. Trail run secara tidak langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya agar semakin tertarik dalam berolahraga,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada peserta agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. “Lari beramai-ramai memang asyik, tapi tetap patuhi lalu lintas dan jangan sampai menganggu pengguna jalan lainnya,” pesannya.

Wabup Moh. Qosim menyatakan, kegiatan olahraga yang melibatkan pemerintah dan masyarakat memang sering dilakukan. “Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Suyono memaparkan, kegiatan juga dilaksanakan penyematan pin sebagai bentuk kampanye utamakan keselamatan berlalu lintas oleh jajaran Polres Gresik. 

“Masyarakat bersama jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-Polri serta jajaran Forkopimda sangat antusias dalam mengikuti trail run ini,” ujarnya.

Ditambahkan dia, peserta menempuh jarak sekitar 10 km melintasi jalan protokol Gresik dan ditambah lagi sejumlah medan cukup menantang. Di antaranya, perbukitan Hollywood yang terkenal menanjak dan bertebing.

Selain itu, peserta juga melewati bukit Putri Cempo dengan tanjakan yang cukup berat untuk dilalui peserta sambil berlari. (hud/ian)

Rabu, 20 Juni 2018 03:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*UNGKAP syukur terekspresikan penuh hikmat kebijaksanaan dalam merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh-Nya untuk melintas, menjelajah, menempuh kembali jalan-jalan kampung d...
Senin, 25 Juni 2018 00:29 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waqadhaynaa ilaa banii israa-iila fii alkitaabi latufsidunna fii al-ardhi marratayni walata’lunna ‘uluwwan kabiiraan (4).Pada ayat kedua diingatkan bahwa Bani Israel telah diberi anugerah al-k...
Sabtu, 23 Juni 2018 11:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 22 Juni 2018 23:07 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, M...