Bupati Sambari Lepas 500 Peserta Trail Run 10 KM

Bupati Sambari Lepas 500 Peserta Trail Run 10 KM ?Bupati Gresik Sambari HR ketika melepas peserta trail run 10 km. Foto: Syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim dan sejumlah unsur pejabat Forkopimda melepas peserta Trail Run di halaman Kantor Pemkab , Jumat (2/3).

Acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten ke- 44 dan Hari Jadi Kota ke- 531 tersebut diikuti setidaknya 500 peserta dari seluruh elemen masyarakat dan sejumlah instansi terkait.

Bupati menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota , juga untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat.

Menurut dia, olahraga lari adalah olahraga sangat murah namun manfaatnya sangat besar bagi diri seseorang.“Olahraga lari merupakan olahraga yang cukup murah dan menyenangkan apabila dilakukan beramai-ramai seperti ini. Trail run secara tidak langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya agar semakin tertarik dalam berolahraga,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada peserta agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. “Lari beramai-ramai memang asyik, tapi tetap patuhi lalu lintas dan jangan sampai menganggu pengguna jalan lainnya,” pesannya.

Wabup Moh. Qosim menyatakan, kegiatan olahraga yang melibatkan pemerintah dan masyarakat memang sering dilakukan. “Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Suyono memaparkan, kegiatan juga dilaksanakan penyematan pin sebagai bentuk kampanye utamakan keselamatan berlalu lintas oleh jajaran Polres

“Masyarakat bersama jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-Polri serta jajaran Forkopimda sangat antusias dalam mengikuti trail run ini,” ujarnya.

Ditambahkan dia, peserta menempuh jarak sekitar 10 km melintasi jalan protokol dan ditambah lagi sejumlah medan cukup menantang. Di antaranya, perbukitan Hollywood yang terkenal menanjak dan bertebing.

Selain itu, peserta juga melewati bukit Putri Cempo dengan tanjakan yang cukup berat untuk dilalui peserta sambil berlari. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO