Teror Kiai Juga Terjadi Gresik, Gus Nur: Tapi Tetap Kondusif

Teror Kiai Juga Terjadi Gresik, Gus Nur: Tapi Tetap Kondusif Gus Nur Muhammad.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teror terhadap kiai dan ulama dengan modus pelaku orang gila ternyata juga sempat terjadi di , seperti diceritakan Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku juga pernah mendapatkan teror dari orang tak dikenal  pada 8 Februari lalu.

Waktu itu di Ponpesnya yang beralamat Jalan Proklamasi Kecamatan Kebomas kedatangan seseorang. "Orang tersebut, ingin bertemu dengan saya dengan alasan ingin minta pekerjaan. Saat itu, saya berada di pondok dan pelakunya sudah masuk di teras pondok," papar Ketua Dewan Penasehat MUI Kabupaten ini.

Mengetahui gelagat mencurigakan Gus Nur, sapaan akrabnya, kemudian berupaya menghalau orang asing itu agar tidak masuk pondok. Ia turut mengajak para santri-satrinya 

"Namun, orang asing tetap berupaya masuk dengan alasan sama meminta pekerjaan. Santri-santri saya terus berupaya menghalau, dan akhirnya orang asing itu mau meninggalkan pondok dengan marah-marah," ungkap Gus Nur.

"Usai kejadian itu, saya langsung telepon Kapolres AKBP Boro Windu Danandito dan Dandim 0817 Letkol Kav.Widodo Pujianto. Pihak Polres dan Kodim lalu datang ke pondok untuk antisipasi kejadian tak diinginkan," jlentrehnya.

Selain dirinya, Gus Nur juga bercerita rumah Habib Abdullah di Jalan RA Kartiini Kebomas juga mendapatkan teror.

"Ada orang tak dikenal yang belum diketahui identitasnya membuat sejumlah tanda silang di dinding rumah Habib Abdullah. Karena tak curiga apa-apa tembok yang diberikan tanda silang tersebut langsung dicat," ungkapnya.

"Meski ada sejumlah upaya dugaan teror terhadap kiai dan ulama, namun sejauh ini tetap aman dan kondusif. Hal ini berkat kesigapan Polres, Kodim, MUI, FKUB dan komponen masyakat lain dalam menjaga kondusifitas ," kata pria yang juga politikus Golkar ini.

"Saya berterimakasih terhadap Polres, Kodim dan komponen masyarakat lain yang menjadikan tetap kondusif. Saya juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mengambil tindakan anarkhis jika mendapati dugaan aksi teror terhadap kiai dan ulama," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO