Banyak Orang Teler di Terminal, Polres Blitar Kota Amankan 15.407 Butir Dobel L

Banyak Orang Teler di Terminal, Polres Blitar Kota Amankan 15.407 Butir Dobel L Satu kemasan plastik yang berisi 1.000 pil dobel L.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Belasan ribu butir pil dobel L diamankan Satreskoba Polres Blitar Kota. Rencananya 15.407 butir pil dobel L ini akan diedarkan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Belasan ribu pil dobel L yang dikemas dalam kantong plastik berisi 1000 per kemasan itu merupakan milik M (37) warga Selopuro Kabupaten Blitar. Dalam kemasannya tertera pil itu merupakan vitamin B1 produksi Bina Prima Firma (BPF) Palembang- Indonesia dibungkus plastik.

Kasat narkoba Polres Blitar Kota AKP Huwahila Wahyun Yuha mengatakan, pihaknya menduga peredaran pil dobel L yang dikemas dalam kemasan vitamin B1 ini merupakan modus baru. Yang dilakukan bandar besar untuk mengelabuhi petugas. 

"Ini modus baru karena obat jenis ini sudah dilarang peredarannya sejak 2013 karena sering disalahgunakan," ungkap AKP Huwahila Wahyun Yuha, Selasa (20/2).

Menurut dia, penangkapan M berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan adanya pria yang sering teler karena mengkonsumsi pil koplo di Terminal Patria Kota Blitar. Setelah ditelusuri pria tersebut diketahui bernama Marwoto. 

Saat dimintai keterangan menyebutkan mendapat pil itu dari MR (23) warga Desa Siraman Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Hasil pengembangan penyelidikan, polisi akhirnya menahan dua pengedar lain. Yakni ABH (22) warga Kecamatan Selopuro dan P (27) warga Siraman Kesamben. 

"Dari masing-masing yang kita mintai keterangan ini mengarah ke satu nama yakni M," terangnya.

Dalam pemeriksaan M mengaku mendapatkan pil koplo dari wilayah Kediri. Satu bungkus dobel L berisi 1.000 butir dibeli dengan harga Rp 600 ribu dan dijual kembali seharga Rp 750 ribu per bungkus. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO