Nyai se-Surabaya Deklarasikan Jawara Gus Ipul-Puti

Nyai se-Surabaya Deklarasikan Jawara Gus Ipul-Puti Gus Ipul saat berfoto bersama para kiai, nyai serta ratusan relawan Jawara di Quds Royal Hotel Surabaya, Jumat (16/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dihadiri para kiai, nyai serta ratusan relawan, calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf deklarasikan Jaringan Relawan Surabaya (Jawara), di Quds Royal Hotel Surabaya, Jumat (16/2).

Deklarasi kali ini digagas tiga bersaudara nyai yakni Nyai Makkiyah Asad Syamsul Arifin, Nyai Isaiyyah Asad Syamsul Arifin; dan Nyai Juwariyah Fawaid. Mereka yang mendeklarasikan diri umumnya adalah para nyai se-Surabaya dan alumni santri Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo.

Nyai Hj. Makkiyah yang merupakan pengasuh tiga Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo; Pesantren Al-Huda Sumber Nangka, Duko Timur, Larangan Pamekasan, dan Pesantren As-Shidqiyah Perum Batu Kencana, Kabupaten Sumenep, mengatakan deklarasi kali ini digelar tanpa ada paksaan.

"Ini dari hati, kami mendukung dari hati tidak mengharap apapun kecuali mencari kemenangan bagi ," kata Makkiyah.

Dukungan kepada , kata dia, didasari atas perintah jumhur (mayoritas) kiai sepuh di Jawa Timur.

"Pesan para kiai jelas. Hasil istikharah yang saya lakukan juga jelas bahwa yang harus kita dukung adalah ," kata Makkiyah.

Hal yang sama diungkapkan Nyai Juwariyah. Menurut dia, selain panggilan hati, dukungan kepada didasari atas tiga alasan. Yakni karena adalah calon yang direstui para kiai.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO