Dapat Nomor Urut Sama dengan Suyanto dan Nyono, Gus Syaf Optimis Menangi Pilkada Jombang

Dapat Nomor Urut Sama dengan Suyanto dan Nyono, Gus Syaf Optimis Menangi Pilkada Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gus Syafiin mendapat nomor tiga dalam rapat pleno pengundian nomor urut paslon yang digelar KPU Jombang, Selasa (13/2). Dalam orasinya usai pengundian nomor, Gus Syaf mengaku optimis bakal memenangi Pilkada dengan nomor urut tiga. Pasalnya, dalam Pilkada-Pilkada sebelumnya yang menang adalah paslon nomor urut tiga.

“Suyanto (Bupati Jombang periode 2003-2013) dulu juga dapat nomor tiga, Nyono juga nomor tiga, Insyaallah dalam Pilkada kali ini yang menang juga yang nomor tiga,” ujar Gus Syaf.

Dalam kesempatan itu, Gus Syaf mengajak para paslon lain untuk menghindari kampanye-kampanye negatif yang bisa menimbulkan benturan antar pendukung. “Mari kita kedepankan politik santun, kampanye santun. Tujuan kita di sini sama, semata-mata untuk menata dan membangun Jombang menjadi lebih baik. Oleh karena itu, mari kita menjaga kondisi Jombang agar tetap kondusif selama masa kampanye,” ujarnya.

Menurutnya, nomor tiga sesuai dengan trisakti program yang diusungnya, yakni di bidang politik, ekonomi kerakyatan, dan maju dalam budaya bangsa. Gus Syaf sendiri menjadi paslon paling nyentrik dalam kedatangannya ke KPU. Tiba pukul 09.30 WIB, Ia menaiki mobil yang dimodifikasi tanpa bodi berwarna merah diantar ratusan pendukungnya.

Adapun hasil rapat pleno pengundian nomor urut tersebut, yakni nomor urut 1 paslon Mundjidah-Sumrambah, nomor urut 2 Nyono-Subaid, dan nomor urut 3 Syafi’in-Choirul. Seluruh paslon hadir dalam rapat pleno tersebut, kecuali Nyono yang diwakili sang istri karena saat ini tengah menjalani proses hukum di KPK. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO