Sambut Ramadhan, Gus Syaf Bagi-bagi Takjil

Sambut Ramadhan, Gus Syaf Bagi-bagi Takjil Gus Syaf didampingi istri dan puluhan relawannya saat bagi-bagi takjil. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bulan puasa tak membuat Cabup-Cawabup Jombang nomor urut 3, Gus Syaf-Mas Choirul mengurangi kegiatannya. Di hari pertama puasa, Kamis (17/5), Gus Syaf bersama puluhan relawannya menggelar bagi-bagi takjil di Jalan Raya Jombang-Babat, turut Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. 

Pantauan BANGSAONLINE.com, kegiatan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga adzan maghrib tiba. Gus Syaf bersama relawannya membagikan ratusan paket bingkisan berisi nasi bungkus, kurma, dan air mineral. Bingkisan takjil itu selain dibagikan kepada pengguna jalan, juga diberikan kepada masyarakat sekitar.

"Sengaja saya mengadakan bagi-bagi takjil di hari pertama puasa ini, sekaligus untuk kampanye," ujar Gus Syaf.

Ia berharap takjil yang dibagikan dapat membantu umat muslim yang tengah ada di jalan agar bisa berbuka saat adzan Maghrib tiba. Dalam kesempatan itu, Gus Syaf menyatakan jika bagi-bagi takjil tersebut merupakan wujud salah satu program unggulannya, yakni ekonomi kerakyatan.

"Kita bisa lihat sendiri, bagaimana banyak masyarakat Jombang yang masih kurang beruntung, di mana mereka berebut agar mendapat takjil. Oleh karena itu, insyaallah apabila saya mendapat amanah memimpin Jombang, saya akan berupaya mengentaskan kesenjangan, terutama antara masyarakat di kota dan di desa," janjinya.

Ditanya terkait dukungan warga terhadap dirinya, Gus Syaf menjawab diplomatis. "Saya kembalikan ke masyarakat, silakan menilai calon mana yang paling layak memimpin Jombang," pungkasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO