Yayasan Wings Peduli Salurkan 5 Ton Beras ke YPTBU Tambakberas Jombang

Yayasan Wings Peduli Salurkan 5 Ton Beras ke YPTBU Tambakberas Jombang Ike Roesvianti saat serahkan paket sembako ke Wakil Sekretaris YPTBU, H Abdul Wahab.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5 ton beras yang dikemas dalam paket sembako dari Yayasan Wings Peduli disalurkan kepada Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum (YPTBU) Tambakberas, Jombang, pada Sabtu (30/3/2024).

Selain beras, dalam paket sembako juga berisi 2 ton gula pasir, 2000 pcs minyak goreng kemasan 1 liter, dan 125 boks mie instan. Penyerahan sembako dilakukan oleh perwakilan Yayasan Wings Peduli, Ike Roesvianti kepada Wakil Sekretaris YPTBU, H Abdul Wahab atau Gus Wahab, lalu paket sembako akan didistribusikan untuk pesantren di Kota Santri.

"Pertama, kami atas nama Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Wings Peduli. Karena sudah kesekian kalinya kita dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari Wings. Paket sembako ini akan kita bagikan ke 40 pesantren lain di Jombang dan Mojokerto," paparnya.

Sementara, perwakilan Yayasan Wings Peduli, Oucky Hertanto mengatakan, memasuki Ramadhan 2024 dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H, pihaknya membagikan 4.250 paket sembako ke beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur serta kaum dhuafa.

Program Berbagi Ramadhan Berkah ini merupakan agenda rutin tahunan. Tahun ini Yayasan Wings Peduli berdonasi sembako di 3 wilayah basis pondok pesantren. Yakni, di Kota Kediri, Jombang dan Ngawi yang notabene merupakan basis santri Mataraman.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi perwujudan salah satu pilar kegiatan di bidang sosial dan keagamaan," tuturnya.

Paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan gula. Di tengah kenaikan harga komoditas tersebut, Oucky berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung.

"Kami berharap dengan sedikit sumbangsih dari Yayasan Wings Peduli ini, kami turut menebar berkah Ramadhan bagi sesama, bagi para santri sebagai generasi penerus bangsa serta masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Yayasan Wings Peduli membagikan total 21,2 ton beras , 8.500 Pcs minyak goreng kemasan 1 liter, 533 box mie instan dan 8,5 ton gula. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO