Jelang Ramadan, BEM Pesantren se-Indonesia Bagikan Sembako

Jelang Ramadan, BEM Pesantren se-Indonesia Bagikan Sembako BEM Pesantren se-Indonesia saat bagikan sembako.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci 1445 H, Pesantren se-Indonesia menggelar bakti sosial melalui Balai Silaturahmi Jakarta Barat (Basil).

Agenda tersebut yakni pembagian sembako yang ditujukan kepada masyarakat setempat, dengan harapan bisa meringankan beban warga akibat melonjaknya harga bahan pokok yang ada di pasar. Bantuan diserahkan langsung oleh Pengurus Pusat Pesantren se-Indonesia pada hari ini, Rabu (6/3/2024).

"Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh Pesantren se-Indonesia guna untuk membantu mencukupi kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat," kata Presidium Nasional Pesantren se-Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah.

Pria dari yang akrab disapa Gus Naqib ini menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

"Sebagai mahasiswa, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Pesantren se-Indonesia terhadap masyarakat sekitar serta perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sesungguhnya," ujarnya.

Dalam baksos yang diselenggarakan, ada 500 paket sembako yang disalurkan. Masyarakat sangat antusias dan bersyukur dengan program yang oleh Pesantren se-Indonesia ini.

"Semoga kegiatan ini membawa keberkahan serta menambah eratnya hubungan silaturrahim antara mahasiswa dengan masyarakat umum," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO