Khofifah-Emil Nomor 1, Gus Ipul-Puti Nomor 2

Khofifah-Emil Nomor 1, Gus Ipul-Puti Nomor 2 Pasangan Khofifah-Emil menunjukan nomor urut 1 yang resmi menjadi nomor urut mereka dalam pilgub Jatim 2018. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur baru saja dilaksanakan dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Hasilnya, pasangan Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur mendapat nomor urut 2.

Sekretaris Tim Pemenangan -Emil, Renville Antonio mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Pasalnya, nomor 1 adalah nomor pertama yang identik dengan sang juara. Karena itu akan mudah melakukan sosialisasi di bawah.

"Alhamdulillah, kita dapat nomor urut 1. Ini sesuai dengan harapan. Dengan nomor urut 1 sosialisasinya lebih mudah dan mengena di masyarakat, " tutur Renville, Selasa (13/2).

Politisi Partai Demokrat ini membeberkan, calon kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat dan koalisi pendukung -Emil di Kabupaten/Kota mayoritas juga mendapatkan nomor urut 1. Dengan demikian, pihaknya lebih mudah mensinergiskan pola kmpanye di bawah.

"Kami akan mensinergiskan pola kampanye antara pilgub dan pilkada di tingkat Kabupaten/Kota. Kebetulan mayoritas calon kepala daerah linear dengan koalisi di Pilgub Jatim, demikian pula dengan nomor urutnya 1," pungkas anggota DPRD Jatim tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO