Minggu, 27 Mei 2018 18:50

Majalah GEMA Petrokimia Gresik Raih GOLD Winner

Senin, 12 Februari 2018 08:07 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Majalah GEMA Petrokimia Gresik Raih GOLD Winner
Manajer Humas sekaligus Pimpinan Redaksi GEMA PG, Muhammad Ihwan F menerima penghargaan.

PADANG, BANGSAONLINE.com - Majalah GEMA Petrokimia Gresik (GEMA PG) berhasil meraih Gold Winner Kategori The Best of State Own Enterprise dalam kompetisi “The 7th Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA) 2018” yang digelar oleh Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS).

Penyerahan trofi dan piagam penghargaan dilakukan oleh Ketua Dewan Pertimbangan SPS Pusat, Basril Djabar, didampingi Ketua Umum SPS Pusat, Dahlan Iskan kepada Manajer Humas sekaligus Pimpinan Redaksi GEMA PG, Muhammad Ihwan F, di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2/ 2018) lalu.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Director Wan-IFRA Asia Pacific (World Association of Newspapers and News Publishers), Mr Gilles Demptos, sekitar 400 pimpinan perusahaan pers se-Indonesia, tokoh pers nasional, pimpinan Humas korporasi, dan lembaga pemerintah.

Ajang bertema “Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah” untuk kategori InMa diikuti oleh 189 entri dari berbagai lembaga dan korporasi di Indonesia. Entri yang dilombakan adalah majalah yang diterbitkan dalam tahun 2017.

Manajer Humas sekaligus Pimpinan Redaksi GEMA PG, Muhammad Ihwan F menyatakan raihan Gold Winner ini lantaran majalah internal PG dinilai oleh Dewan Juri telah berhasil mempresentasikan kredibilitas korporasi berdasarkan kaidah jurnalistik yang baik, dan mampu menyajikan tampilan desain visual yang memikat. 

Dewan Juri terdiri dari Asmono Wikan dan Nina Armando (Aspek Komunikasi Massa), Danu Kusworo dari Harian KOMPAS (Aspek Foto), Ika Sastrosoebroto dari Prominent PR (Aspek Ide Kreatif), Meiliana dari BNI (Aspek Pengiklan), Mas Sulistyo dari DM-ID (Aspek Branding), Ndang Sutisna dari First Position Groups (Aspek Ide Kreatif) dan Oscar Motulloh dari Antara (Aspek Foto). " Penjurian berlangsung secara maraton 15 – 18 Januari 2018," paparnya.

Kompetisi InMa digelar SPS Pusat sejak tahun 2010, dan merupakan agenda tahunan SPS Pusat untuk menjadi wahana pemacu lahirnya karya sampul muka media cetak, digital, dan konten yang kreatif serta inovatif.

Selain InMa sekaligus digelar Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) IPMA.

Setiap tahunnya, acara penganugerahan bagi para pemenang dilaksanakan berbarengan dengan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN)." GEMA PG ikut ajang InMa sejak tahun 2016, dan saat itu meraih Bronze Winner. Pada tahun 2017 menyabet Silver Winner, dan di tahun 2018 ini berhasil meraih Gold Winner," pungkasnya. (hud/rev)

Sabtu, 26 Mei 2018 20:20 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SESUAI dengan yang diperniatkan bersama dengan Redaksi Harian Bangsa, sejatinya kolom Sumamburat ini membidik fenomena dalam sisik-melik realitas yang disorot tanpa menyilaukan: santai nan biasa-biasa saja yang berseru tentan...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...