Ditinggal Pensiun, Puluhan Jabatan Pemkab Pacitan Bakal Kosong

Ditinggal Pensiun, Puluhan Jabatan Pemkab Pacitan Bakal Kosong H. Fatkhur Rozi, Kepala BP2KD Pacitan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan kursi jabatan mulai level buncit hingga level kepala dinas/badan di lingkup ‎ tak lama lagi banyak yang kosong. Itu menyusul banyaknya pejabat yang memasuki masa purna tugas. Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Pacitan Fatkhur Rozi mengatakan, sedikitnya ada lima pos jabatan setara kepala dinas/badan yang akan ditinggal pensiun tahun ini.

“Kelima kursi empuk tersebut di antaranya Asisten Sekkab, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BP2KD, serta Bapenda. Beberapa pejabat yang mengendalikan sejumlah OPD serta satu Asisten Sekkab akan pensiun tahun ini secara bertahap. Dengan begitu tentu akan banyak kursi jabatan yang lowong," katanya, Jumat (26/1).

Selain level kepala dinas/badan, juga level eselon III setara kabid/sekretaris dan kabag yan‎g juga akan menyusul pensiun. Jumlahnya sekitar 4 orang. Sedangkan eselon IV atau setara kasie jumlahnya mencapai 38 orang. Namun khusus eselon IV ini masih menunggu hasil verifikasi dari gubernur terkait penyusunan unit pelaksana teknis (UPT) baru. Baik di lingkup Dinkes, Dikbud, dan Dinas Pertanian.

"Untuk eselon IV tersebut ada yang pensiun, juga ada yang menunggu penataan," jelas mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini.

Sementara itu untuk pengisian formasi jabatan eselon II, lanjut dia, bisa dilaksanakan dengan rotasi sesuai kebutuhan. "Sedangkan kursi‎ jabatan yang lowong (ditinggal pensiun, Red) akan diisi dengan cara lelang jabatan," tukasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO