Banser dan Kokam Siap Jaga Kondusivitas Pilgub Jatim 2018

Banser dan Kokam Siap Jaga Kondusivitas Pilgub Jatim 2018

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mendatang, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan sepakat untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif. Hal ini dilakukan demi terwujudnya pelaksanaan pesta demokrasi yang sukses.

“Agar kondisi tetap aman dan terkendali, maka dibutuhkan kebersamaan untuk menjaganya. Maka Kami dari Banser dan Kokam Babat bertekad untuk menjaga kondusivitas tersebut hingga seluruh tahapan Pilgub usai,” kata Satkoryon Banser PAC Babat Lamongan, Muhammad Akhwan, Minggu (21/1) usai Apel bersama Banser, Kokam, dan Babat Peduli di Lapangan Wisata Pucak Wangi Babat.

Menurutnya, selain melakukan kordinasi, pihaknya juga akan melakukan berbagai upaya antisipasi agar tidak muncul gesekan di tengah-tengah masyarakat selama proses pemilihan, sehingga kebersamaan tetap terjaga.

Hal senada diungkapkan Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Babat Fastabiqul Khoirot. Ia berharap niat baik dari Kokam dan Banser Kecamatan Babat bisa dijadikan contoh kebersamaan di kecamatan lain di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan.

“Intinya kita memiliki kewajiban untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menunaikan hak konstitusinya dalam Pilgub mendatang dengan tenang,” jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Babat Peduli Rendra Hafiyullah memaparkan kebersamaan antara Banser dan Kokam serta masyarakat yang tergabung dalam Babat Peduli dalam menjaga kerukunan selama ini juga dilakukan dalam berbagai aktivitas sosial.

“Selain bertekad menjaga kondusivitas untuk menghadapi seluruh tahapan Pilgub, kami sebelumnya juga terlibat dalam berbagai aksi sosial, di antarannya melakukan pendampingan terhadap pengobatan warga miskin, melakukan bedah rumah warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat,” ungkap Rendra Hafiyullah.

Dalam menjaga suasana aman dan nyaman dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mendatang, Banser, Kokam, dan Babat Peduli juga melakukan kerjasama dengan Babinkamtibmas, Babinsa serta pihak Kelurahan dan Muspika Babat. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO