Komitmen Bebas Korupsi, Forkopimda Sidoarjo Teken Maklumat WBK

Komitmen Bebas Korupsi, Forkopimda Sidoarjo Teken Maklumat WBK Seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menandatangani maklumat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menandatangani maklumat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penandatanganan itu merupakan manifestasi atas kegelisahan semua kalangan yang menginginkan Sidoarjo bebas Korupsi.

Penandatanganan Maklumat Wilayah Bebas Korupsi yang digagas oleh sejumlah Wartawan Pokja Hukum Sidoarjo dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Budi Handaka, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya, Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono serta dari kalangan praktisi hukum Achmad Riyadh UB dan Komisi III DPR RI Adies Kadir.

Saiful Ilah menyambut baik atas digelarnya seminar hari anti korupsi dengan tema "Membangun Generasi Antikorupsi dan Mengenalkannya Sejak Dini". Menurutnya, gagasan itu perlu adanya tindak nyata dari berbagai elemen. Mulai dari orang tua, lingkungan hingga unsur pemerintahan.

"Mari kita sama-sama wujudkan kabupaten Sidoarjo sebagai wilayah bebas korupsi," ungkap Saiful Ilah usai penandatanganan Maklumat Wilayah Bebas Korupsi di Convention Hall Sun Hotel Sidoarjo, Jumat (19/1).

Ia mengingatkan kepada jajaran dibawahnya agar tidak coba-coba melakukan tindak pidana korupsi. Karena sebagian besar penyalahgunaan keuangan negara dilakukan oleh kalangan pejabat. Sehingga perlu adanya kesadaran mulai diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Mengingatkan itu perlu. Karena kalau sudah terjerat dengan korupsi itu maka program pembangunan yang dicanangkan pemerintah akan terganggu," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO