Satkar Ulama Sosialisasikan Khofifah-Emil di Kalangan Santri

Satkar Ulama Sosialisasikan Khofifah-Emil di Kalangan Santri H. Hasan Irsyad, Ketua DPD Satkar Ulama Jawa Timur. foto : didi rosadi/ bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Gubernur Jawa Timur sudah di depan mata. Masing-masing kubu pasangan Cagub dan Cawagub mulai menyiapkan strategi untuk pemenangan calon yang mereka usung. Salah satu di antaranya, Satuan Karya Ulama (Satkar Ulama) Jatim yang merupakan ormas sayap Partai Golkar.

Ketua DPD Satkar Ulama Jatim Hasan Irsyad mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan ribuan guru ngaji di pondok pesantren di bawah binaan mereka untuk menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil, terutama di kalangan santri dan pondok pesantren.

"Tak hanya sosialisasi kepada santri, nantinya ribuan guru ngaji tersebut akan sosialisasi ke masyarakat luas agar memilih pasangan Khofifah-Emil, di Pilgub Jatim," terang Hasan, Rabu (17/1).

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mengatakan Khofifah dan Emil sama kader NU karena tak sulit mensosialisasikan mereka di kalangan santri. Sebab Khofifah adalah Ketua Umum Muslimat NU, sedangkan Emil pengurus di PWNU Jatim. Terlebih Satkar Ulama memiliki 100 ponpes di Jatim yang berada di bawah binaan mereka.

"100 ponpes mulai guru ngaji hingga santri pemilih pemula jumlahnya ratusan ribu solid siap memberikan suara untuk Khofifah-Emil," sambungnya.

Pria asal Probolinggo ini lalu mencontohkan salah satu binaan Satkar Ulama yaitu kegiatan pengajian jamaah Muslimat setiap Minggu malam di Desa Brumbungan Lor Kecamatan Geding Kabupaten Probolinggo yang memiliki 7000 lebih jamaah.

"Tentunya kita bisa melakukan sosialisasi pada kesempatan itu. Jamaah ini di bawah asuhan saya yang jumlahnya ribuan. Insya Allah, mereka siap memberikan suaranya untuk pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim," pungkas politikus senior Golkar tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO