Selasa, 23 Januari 2018 02:51

51 Event dan 45 Kegiatan di 2018

Jumat, 12 Januari 2018 23:11 WIB
Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
51 Event dan 45 Kegiatan di 2018
Festival Kalimas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya bakal menggelar berbagai event dan kegiatan selama tahun 2018. Sudah ada 51 event dan 45 kegiatan yang dipersiapkan untuk mendongkrak wisatawan di Kota Pahlawan, seperti event kebudayaan, kreativitas, promosi wisata, seni, UKM dan olahraga.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Widodo Suryantoro mengatakan beberapa event yang akan digelar pada tahun 2018 rata-rata hampir sama dengan tahun 2017 lalu. Namun, ia memastikan konsep acaranya akan dikemas lebih bagus dan menarik dibanding tahun lalu.

“Konsep acaranya selalu kita kembangkan setiap tahunnya,” kata Widodo ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (11/01/18).

Ia mencontohkan Festival Kalimas yang akan digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Nanti di event ini akan diulas kembali berbagai sejarah sungai sepanjang 19 kilometer tersebut.

"Festival Kalimas nanti akan kita adakan secara tematik di atas kapal itu ada pementasan, seperti theater yang akan mengulas kembali sejarah Sungai Kalimas," ujarnya.

Nantinya, mulai dari Jalan Petekan, Jalan Achmad Jais, Genteng, Taman Prestasi dan berakhir di Monumen Kapal Selam (Monkasel), akan ada pementasan di atas sebuah kapal. Pementasan itu akan menceritakan masa Airlangga (zaman dulu) yang akan dimanifestasikan ke dalam bentuk theater.

“Jadi, dari Jalan Achmad Jais sampai di monkasel, akan ada pementasan di atas kapal, di monkasel nantinya akan ada cerita seperti pedagang saudagar-saudagar di masa lampau. Pasti menarik,” imbuhnya.

Selain itu, Disbudpar juga berencana menghidupkan kembali Jalan Tunjungan yang melegenda. Caranya, mereka akan menggelar festival kuliner and craft di acara mlaku-mlaku nang Tunjungan, yang rencananya akan digelar sebanyak enam kali selama setahun. Kami juga berencana menghidupkan Jalan Kembang Jepun, dengan cara menggelar festival kuliner and craft sebanyak enam kali selama setahun. Tapi ini masih menunggu PAK,” tegasnya.

Melalui berbagai event itu, diharapkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 akan semakin meningkat. Ia pun menargetkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 ini mencapai 27.270.270.

"Tahun 2017 kemarin, target wisatawan kita 19 juta, namun sampai akhir Desember 2017, pengunjung sudah mencapai sekitar 24 juta wisatawan, sehingga melebihi target," pungkasnya. (yul/ros)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...