Ziarah ke Makam Bung Karno, Gus Syaf Disambut Wali Kota Blitar

Ziarah ke Makam Bung Karno, Gus Syaf Disambut Wali Kota Blitar ?Gus Syaf saat berdoa di makam Bung Karno. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang Dr. Syafiin mengunjungi Blitar untuk ziarah ke makam Bung Karno, Kamis (11/1).

Begitu tiba di komplek makam sang proklamator, pria yang akrab disapa Gus Syaf itu langsung disapa Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar.

Gus Syaf mengatakan bahwa kunjungannya ke makam Bung Karno hanya dalam rangka ziarah. Ia mengaku ingin mencontoh spirit Bung Karno dalam membangun Jombang.

Ia juga mengungkapkan jika kelak terpilih sebagai Bupati Jombang, dirinya ingin mengembangkan wisata religi seperti di Kota Blitar yang memiliki makam Bung Karno. Pasalnya Jombang juga memiliki banyak wisata religi.

"Seperti makam Gus Dur presiden keempat kita, yang jadi satu dengan makam pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari," ujar Gus Syaf.

Sementara Samanhudi Anwar dalam kesempatan itu mendoakan agar Gus Syaf yang diusung PDIP terpilih dalam Pilbup Jombang mendatang. Sekadar diketahui, Samanhudi Anwar sebagai wali kota Blitar juga berangkat dari PDIP. (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO