Doa Ribuan Warga Ngoro Sambut Gus Syaf saat Blusukan

Doa Ribuan Warga Ngoro Sambut Gus Syaf saat Blusukan ?Gus Syaf (pakai peci) saat foto bersama warga di Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kedatangan calon Bupati Jombang Gus Syafiin di sejumlah Desa Kecamatan Ngoro disambut hangat masyarakat setempat, Rabu (20/3). Bersama puluhan relawannya, mantan Kabiro Umum Setmil Presiden ini sengaja blusukan ke beberapa desa di Kecamatan Ngoro untuk menyapa masyarakat.

Desa Banyuarang dan Sidowarek menjadi jujukan pertama Gus Syaf. Dengan berjalan kaki dan menyosialisasikan program-programnya, ia menyalami satu per satu warga, dari rumah ke rumah, sambil membagikan tahu bulat. Warga pun antusias untuk menemui pria asli Kecamatan Plandaan ini. Beberapa warga juga memanfaatkan momen ini untuk berswafoto dengan Gus Syaf.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, hampir seluruh masyarakat Desa Banyuarang dan Sidowarek yang ditemui mendoakan Gus Syaf agar terpilih sebagai Bupati Jombang. Pasalnya menurut mereka, selama ini belum ada pemimpin yang turun langsung ke bawah untuk hanya sekadar menyapa masyarakat.

"Saya doakan pak, semoga lancar hingga menjadi Bupati Jombang yang amanah," ujar Yuni (42), salah satu warga.

"Sampean pasti dadi (Bupati, red) pak," kata Amnan (37), warga lain.

Doa-doa dari warga ini diamini oleh Gus Syaf. Ia berterimakasih atas sambutan dan keramahan warga Banyuarang dan Sidowarek. "Mohon doa restunya ya pak, bu," ujar cabup dengan nomor urut 3 ini.

Usai dari Desa Banyuarang dan Sidowarek, Gus Syaf melanjutkan blusukannya ke Desa Genukwatu dan Jombok. Di dua desa ini, Gus Syaf sempat disambati sejumlah warga atas kerusakan jalan yang sudah lama belum diperbaiki. Menanggapi hal ini, Gus Syaf berjanji akan membenahi jalan-jalan desa dan kabupaten yang rusak, apabila ia diberi mandat untuk menjadi bupati. Bahkan ia menyatakan juga akan mengupayakan perbaikan jalan provinsi dan nasional yang melintas di Kabupaten Jombang dengan berkoordinasi dengan Pemprov maupun Pemerintah Pusat.

Namun, ia menegaskan jika saat ini dirinya masih sebatas calon bupati, sehingga belum bisa mewujudkan keinginan warga. Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Ngoro untuk berjuang memenangkan paslon Syahrul (Gus Syafiin-Choirul). "Makanya dimenangkan dulu paslon Syahrul, baru keluhan-keluhan bapak ibu ini bisa terjawab," janji Gus Syaf.

Setelah keliling Desa Genukwatu dan Jombok, Gus Syaf kemudian melanjutkan blusukannya ke Desa Pulorejo dan Badang. (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO