Blusukan di Mojoagung, Gus Syaf Tinjau Jembatan Penyebab Banjir di Desa Kedunglumpang

Blusukan di Mojoagung, Gus Syaf Tinjau Jembatan Penyebab Banjir di Desa Kedunglumpang Gus Syaf meninjau jembatan yang kerap menyebabkan banjir di Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang nomor urut 3 Gus Syafiin mulai mewujudkan satu per satu program unggulannya demi membangun Kota Santri. Salah satu dari programnya adalah peningkatan infrastruktur. Kamis (22/3), pria kelahiran Desa Klagen, Kecamatan Plandaan ini mulai menginventarisir sejumlah infrastruktur yang dinilai perlu dibenahi.

Saat blusukan di Kecamatan Mojoagung, ia mendapatkan keluhan dari warga desa Kedunglumpang terkait jembatan yang kerap menyebabkan air sungai meluap sehingga berdampak banjir. Ia pun langsung meninjau jembatan tersebut sekaligus mencari penyebabnya.

Benar saja, ternyata setelah melihat kondisi jembatan tersebut, ia mendapati banyak tumpukan sampah yang nyangkut di bawah jembatan. Ia menilai jika konstruksi jembatan tersebut sudah kuno sehingga harus diperbarui. "Jembatan dengan tiang di tengah seperti ini sudah nggak zaman, oleh karena itu harus diperbarui," ujarnya.

Selain jembatan penghubung antar desa, ia mengaku sudah menyiapkan program pembangunan 9 jembatan raksasa, salah satunya jembatan Ploso. "Saya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Saya akan upayakan agar pembangunan jembatan tersebut, termasuk flyover, agar segera terealisasi," terangnya.

Usai meninjau jembatan di Kedunglumpang, Gus Syaf kemudian menyapa masyarakat secara door to door. Didampingi puluhan relawan, ia menyalami satu per satu warga sambil sesekali melayani mereka yang ingin foto bareng. (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO