Rekom Demokrat untuk Adjib, Pilbup Pasuruan Dipastikan Calon Tunggal

Rekom Demokrat untuk Adjib, Pilbup Pasuruan Dipastikan Calon Tunggal Sudiono Fauzan (baju putih) menerima rekom dukungan Adjib di kantor DPD PD Jatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pilkada Pasuruan dipastikan bakal hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Irsyad - Mudjib (Adjib). Ini setelah 10 partai yang memiliki kursi di parlemen kompak merekomendasi pasangan Adjib untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Selain itu, juga tidak ada paslon dari jalur perseorangan di Pilkada Pasuruan kali ini.

Juru bicara pasangan calon Adjib, Sudiono Fauzan membenarkan bahwa 100 persen parpol di parlemen bulat mendukung Adjib. Partai terakhir yang memberikan rekomnya adalah Demokrat.

Rekom dukungan ke paslon Adjib diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renvile Antonio di kantor DPD partai Demokrat Jatim, Jl. Kertajaya Surabaya siang tadi sekitar pukul 13.30 wib. Rekom ini diterima Mas Dion -sapaan Sudiono Fauzan- disaksikan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Dr. H. Amir Ragil KD dan Jaelani, SE.

"Alhamdulillah, 100 persen dukungan parpol merupakan kepercayaan masyarakat Kepada petahana," ujar Mas Dion saat dikonfirmasi via selulernya.

Dengan hasil ini, Pilkada Kabupaten Pasuruan pada Juni mendatang bakal dilaksanakan dengan sistem referendum. Artinya, masyarakat hanya akan diberi pilihan setuju atau tidak setuju pada pasangan Adjib untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya berharap kepada masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada pasangan Adjib. Dengan medapatkan dukungan 100 dari parpol, itu merupakan harapan Bupati melanjutkan kepemimpinanya sebagai Bupati periode 2018-2023. Jadi, Bupati jika terpilih bisa melanjutkan program-programnya," papar Mas Dion Berharap.

Namun Mas Dion menegaskan jika pihaknya saat ini belum berpikir ke arah sana. Pasalnya saat ini masih tahap pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO