Sukseskan Pilkada Pasuruan, Forkopimda dan Forkopimka Gelar Apel Besar 3 Pilar Plus

Sukseskan Pilkada Pasuruan, Forkopimda dan Forkopimka Gelar Apel Besar 3 Pilar Plus Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, SIK, saat melakukan pengecekan dan asistensi kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna menyukseskan Pilkada serentak 2018, jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan Forkopimka Kecamatan Pandaan melaksanakan Apel Besar Tiga Pilar Plus, di Lapangan Smunda, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/5) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0819/Pasuruan Mayor Inf Rinanto, Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan Undangan Forkompimda Kabupaten Pasuruan serta Forkompimka Kecamatan Gempol.

Pelaksanaan apel besar tiga Pilar tersebut melibatkan personel babinsa, bhabinkamtibmas dan kepala desa guna meningkatkan potensi integrasi bangsa. Tujuannya, agar potensi disintegrasi hilang dengan cara menghayati nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengajak untuk menyamakan persepsi demi membangun sinergitas menuju ke arah terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan pilkada berlangsung.

"Dan juga sebagai upaya mendeklarasikan atau memerangi, menentang kabar atau informasi hoax yang dapat menimbulkan isu-isu negatif dan merugikan," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa tujuan apel besar tak lain adalah untuk kroscek kesiapan personel dari tiga pilar di Kabupaten Pasuruan dan melengkapi segala kekurangan.

"Juga sebagai upaya penyampaian informasi secara menyeluruh guna menyiapkan strategi-strategi dalam kegiatan bersama," terang Raydian. 

Ia mencontohkan seperti patroli gabungan dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa dengan melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat. 

"Dalam kondisi saat ini, kita membutuhkan sinergitas yang kokoh antara babinsa, bhabinkamtibmas serta kepala desa sebagai ujung tombak dalam pertahanan di daerah, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di Pasuruan khususnya di wilayah Gempol yang kita cinta ini," pungkasnya. (psr4/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO