Kondisi Bangunan Kantor Kecamatan Waru Mengenaskan

Kondisi Bangunan Kantor Kecamatan Waru Mengenaskan Kondisi tembok Kecamatan Waru Pamekasan yang mengenaskan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Ismail S.HI menilai kondisi bangunan kantor Kecamatan Waru Kabupaten sangat memperihatinkan.

Kantor kecamatan yang selayaknya menjadi tempat pelayanan yang baik bagi warga, saat ini terkesan tidak terurus, di mana dinding dan plafonnya banyak hancur dimakan rayap. Hal itu dikatakan dia usai melakukan kunjungan ke Kecamatan Waru, kemarin. Kunjungan dilakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat tentang kondisi kantor dan keluhan dalam pelayanan .

“Memang cukup banyak keluhan dan kekecewaan warga kepada pihak kecamatan karena kondisi kantor yang tidak layak. Keadaannya kumuh, tak terawat dan tidak layak untuk ditempati,” tutur politikus Partai Demokrat ini.

Pihaknya akan mengawal kantor Kecamatan Waru ini untuk mendapatkan bantuan rehab dan fasilitas lainnya secepatnya demi majunya pelayanan bagi masyarakat Waru. “Saya lihat, Kecamatan Waru ini sangat layak jadi kabupaten, sehingga warga pantura yang akan mengurus sesuatu tidak perlu jauh-jauh datang ke selatan,” ujarnya.

Selain dari pada itu, ia juga sangat respek jika Kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam itu untuk dimekarkan menjadi dua kabupaten. “Saya juga sangat setuju jika Kabupaten ini dimekarkan,” ungkap mantan aktivis saat masih kuliah.

Sementara itu secara terpisah, Muhammad Jasin, Camat Waru mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk mendapatkan perbaikan kantornya, namun masih menunggu anggaran.

“Saya sudah mengajukan permohonan rehabilitasi kantor Kecamatan Waru ini pada Pemerintah, namun masih menunggu serapan anggaran,” tutur camat yang baru tersebut.

Namun demikian pihaknya sangat berharap supaya anggaran cepat turun dan perbaikan kantornya, secepat mungkin dilakukan demi terciptanya lingkungan kerja yang sehat dan bersih guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Waru, Pungkasnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO