Kuatkan Persaudaraan antar Anggota, Pendekar PSHT di Senori Lakukan Long March

Kuatkan Persaudaraan antar Anggota, Pendekar PSHT di Senori Lakukan Long March Para pendekar PSHT Kecamatan Senori saat aksi long march.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendekar pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai () Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban melakukan long march berjarak 5 kilometer dari Jl A. Yani Senori hingga finis di padepokan pencak silat setempat, Selasa (26/12).

Ketua Ranting Senori, Zakki Mubarrok mengatakan bahwa long march tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar anggota . "Selain itu, juga untuk menciptakan kondisi perdamaian dan kenyamanan di masyarakat," jelasnya.

Zakki mengungkapkan long march kali ini sengaja digelar bertepatan dengan liburan peringatan hari besar dan jelang akhir tahun.

"Long march ini menunjukkan bahwa pencak silat dapat digunakan sebagai media pemersatu kerukunan warga sebagaimana falsafah saling Asah, Asih, Asuh yang sudah ditanamkan. Sebagai warga PSTH juga harus dapat menjaga ketertiban dan keamanan disetiap tempat kita berada," tambahnya.

Di sisi lain, Kapolsek Senori AKP Ahmad Kusrin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pendekar tersebut. 

"Tentu ini bagus untuk mewujudkan kondisi keamanan di masyarakat, antar perguruan pencak silat, atau ormas agar dapat saling koordinasi dengan baik, agar kondisi masyarakat juga aman, nyaman, dan tentram," katanya.

Pantauan di lapangan, aksi long march berlangsung selama tiga jam mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Para pendekar berjalan kaki dengan barisan rapi didampingi oleh petugas kepolisian setempat. Di sela-sela long march itu, para pendekar juga unjuk kebolehan melakukan aksi akrobatik untuk memberikan hiburan kepada warga sekitar. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO