Tulis Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, PCNU Sampang Minta Buku Yudistira Segera Ditarik

Tulis Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, PCNU Sampang Minta Buku Yudistira Segera Ditarik Sekretaris PCNU Sampang H. Mahrus Zamroni, SAg.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang meminta buku Penerbit Yudistira untuk pelajaran kelas 6 Sekolah Dasar (SD) yang menyebutkan Yerusalem sebagai Ibukota segera ditarik dari peredaran.

Hal itu disampaikan Sekreraris PCNU Kabupaten Sampang H. Mahrus Zamroni, S. Ag menanggapi beredarnya buku peserta didik seperti yang terjadi di daerah Probolinggo dan Madiun, Jawa Timur.

“Harusnya, sebelum diedarkan pengawasannya harus diperketat termasuk penyusunan buku dan wajib hukumnya ditarik,” katanya, Jumat (15/12).

Mahrus menginginkan, Dinas Pendidikan melakukan investigasi ke lapangan terkait hal tersebut. Apalagi, dirinya menilai sikap Pemerintah Indonesia sudah jelas mendukung Palestina sepenuhnya, sehingga segala hal yang menyimpang terhadap itu maka harus segera dievaluasi.

“Jika dibiarkan maka sama dengan melawan sikap Pemerintah Indonesia yang mendukung Palestina. Tidak bisa ditawar, wajib ditarik,” jelasnya.

Dikatakan Mahrus, jika buku IPS yang berisikan penjelasan Yerusalem adalah Ibukota terus dibiarkan menjamur maka sama saja mendukung dan menyetujui pihak Amerika Serikat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO