BPBD Tuban Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Merakurak

BPBD Tuban Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Merakurak

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang terjadi di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban akhirnya mendapat perhatian serius dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Kamis (14/12) malam kemarin, BPBD menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Diketahui, di antara titik hilir, yang paling parah terdampak banjir terdapat di dusun Domas, Desa Sambonggede. Menurut Kepala Desa (Kades) Sambonggede, Yemmy Tristantono, dusun yang berpenduduk 87 sekitar kepala keluarga tersebut semua menjadi korban banjir reguler yang setiap tahun melanda dusun di dataran rendah tersebut.

"Ya, ada bantuan dari BPBD, baru saja kita ambil malam ini dan langsung kita distribusikan," ucap Yemmy.

Yemmy berharap ke depan tidak hanya bantuan, namun ada upaya lain berupa normalisasi sungai di sebelah timur dusun. "Jika sungai yang ada di sini dinormalisasi, aliran air dapat lancar, dan setidaknya volume air dari hulu bisa lancar serta tidak terjadi kubangan tiap tahun di desa," tutup Jemmy.

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban Joko Ludiono saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan adanya pemberian bantuan kepada korban banjir tersebut.

"Benar mas, kita berikan bantuan. Sesuai laporan ada 87 KK, semua kita cover. Semoga bisa sedikit membantu saudara kita di sana," harap Joko. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO