Wali Kota Malang Imbau Masyarakat Belajar Mandiri Tanpa Berharap Rasda

Wali Kota Malang Imbau Masyarakat Belajar Mandiri Tanpa Berharap Rasda H.M Anton, Walikota Malang, didampingi Camat Klojen Agus Subali dan Kadinsos Sri 'Yuyun' Wahyuningtyas, bersama para penerima Rasda, usai membagikan rasda secara simbolis. Foto: IST

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Tingkat kebutuhan rasda di Kota Malang semakin berkurang. Hal itu menunjukkan, jika kehidupan masyarakat mulai ada perubahan positif. Hal ini diungkapkan Wali Kota Malang HM Anton saat pembagian beras Pra Sejahtera Daerah (Rasda) yang dilakukan secara simbolis di 5 kecamatan di Kota Malang, Selasa (12/12).

"Saya berharap, semoga beras sebanyak 60 kg ini mampu meringankan beban masyarakat pra sejahtera," tandas Anton.

Pembagian rasda adalah lanjutan program dari Kementerian Sosial RI yang ditujukan untuk masyarakat pra sejahtera yang belum mendapatkan rasda, "Maka Pemkot saat ini yang mensupportnya," tegas Anton.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Malang Sri Wahyuningtyas, Wali Kota Malang menyerahkan Rasda kepada ribuan orang di beberapa wilayah. Untuk wilayah Blimbing ada 325 keluarga KPM, Lowokwaru ada 198 keluarga KPM, Kecamatan Kedungkandang ada 349 keluarga KPM, Klojen ada 316 KPM, terakhir Sukun ada 301 KPM.

Beras rasda 60 kg yang dibagikan tersebut akumulasi selama 4 bulan, yang belum terdistribusikan di mana tiap bulannya masing-masing KPM menerima 15 kg. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO