Belasan Rumah di Porong Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Belasan Rumah di Porong Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com  - Hujan deras yang disertai angin terjadi di Porong dan sekitarnya, Senin (11/12). Dampak dari hujan dan angin tersebut, belasan rumah rusak. Bahkan ada salah rumah yang atapnya terbang.

Informasi yang didapat di lokasi, hujan disertai angin tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan deras disertai angin itu tepatnya terjadi di Dusun Simorejo RT 16, RW 5 Desa Kesambi Kecamatan Porong.

Menurut Sumarlik (56) warga Dusun Simorejo, kejadian angin kencang disertai hujan ini sempat membuat warga panik. Bahkan ada yang takut berlari keluar rumah.

"Ketika hujan rintik-rintik muncul terlihat dari kejauhan arah barat angin berwana putih. Setelah dekat angin tersebut seperti body seseorang. Anginnya berbentuk seperti body orang, dan bersuara mendesis yang keras, rumah yang dilewati atapnya hancur," ujarnya Rani

"Pada saat ada angin warga berhamburan keluar rumah, mereka pada takut," kata Sumarlik yang mengaku juga keluar rumah saat kejadian.

Sumarlik berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan perhatian kepada rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Hal yang sama disampaikan oleh Rani (16). "Warga sekitar yang terdampak agin kencang ini berharap mendapatkan bantuan dari Pemkab Sidoarjo," katanya.

Sementara pantauan di lokasi, ada belasan rumah yang rusak akibat angin kencang di mana dua diantaranya mengalami rusak berat, serta pohon tumbang. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO