Akibat Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Puluhan Siswa Terjangkit Penyakit Kulit dan ISPA

Akibat Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Puluhan Siswa Terjangkit Penyakit Kulit dan ISPA Proses belajar salah satu sekolah terdampak banjir di Tanggulangin Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang tak kunjung surut di Desa Kedung Banteng, Tanggulangin, membuat para pelajar banyak yang terjangkit penyakit kulit dan Infeksi Saluran Pernafasan ().

Penyakit tersebut yang mulai menjangkiti para pelajar, menjadi atensi khusus bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) .

Saat melakukan pengecekan di dua titik sekolah, yaitu SMPN 2 Tanggulangin dan SDN Kedung Banteng, Kepala Puskesmas Tanggulangin, dr Prufiana mengatakan, pihaknya telah memeriksa 45 siswa dan guru di SMPN 2 Tanggulangin dan 54 siswa dan guru di SDN Kedung Banteng.

"Hasilnya, sebagian besar terjangkit dan penyakit kulit," jelasnya, Selasa (13/2/2023).

Ia mengatakan, di SMPN 2 Tanggulangin terhadap 13 siswa yang terkena penyakit kulit berupa gatal-gatal, dan 18 orang lainnya, terserang . Sedangkan, di SDN Kedung Banteng terdapat 25 orang terkena infeksi kulit dan 25 orang terjangkit .

Ia menegaskan, seluruh siswa dan guru yang terjangkit penyakit tersebut, akan ditangani oleh puskesmas. Meski banyak yang mengalami sakit akibat banjir yang tak kunjung surut itu, menurutnya, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan.

"Masih bisa untuk proses belajar, fleksibel menyesuaikan kondisi," ungkapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO