Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sidoarjo Sebabkan Ratusan Rumah Alami Kerusakan

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sidoarjo Sebabkan Ratusan Rumah Alami Kerusakan Tampak sejumlah rumah di Sidoarjo yang mengalami kerusakan usai diterjang puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan rumah di Kabupaten Sidoarjo dilaporkan mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah, Minggu (23/10/2022) sore.

Data sementara yang dihimpun www.bangsaonline.com di Kecamatan , sedikitnya ada 169 rumah yang rusak. Sementara di , tercatat ada 33 rumah yang rusak.

Untuk di , kerusakan dengan kategori parah terjadi di RT 23. Di wilayah tersebut, ada 56 rumah yang mengalami rusak parah.

"Total ada 56 rumah yang rusak parah dan hampir tidak bisa ditempati," cetus Ketua RT 23, Syahroni.

Menurut Syahroni, peristiwa angin kencang tersebut terjadi saat dirinya berada di teras rumah. "Anginnya itu dari arah selatan ke utara selama kurang lebih 20 sampai 30 menit," terangnya.

Pihaknya mengungkapkan belum bisa langsung memantau kondisi dan lokasi karena hujan deras masih turun usai terjadinya peristiwa angin kencang.

"Setelah itu kami mencoba mengelilingi RT 23, ternyata banyak rumah warga yang atapnya sudah pada hilang. Pohon-pohon juga bertumbangan. Bahkan di tempat kos Bapak Sugeng itu dua tempat semua atapnya hilang," urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO