Wali Kota Malang Lantik 14 Kepala Sekolah

Wali Kota Malang Lantik 14 Kepala Sekolah Wali Kota Malang H. M Anton saat melantik 14 Kepala Sekolah. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang H. M. Anton melantik 14 Kepala Sekolah di aula kantor Disdik Kota Malang Senin, (04/12). Namun, usai pelantikan tersebut, Anton langsung pergi meninggalkan kantor Disdik meski sejumlah wartawan telah bersiap mewawancarainya.

"Wawancaranya silakan ke Sekkota aja ya, saya lagi sakit tenggorokan," ujar Anton.

Sementara Sekkota Malang Dr. Wasto. SH, MH menyampaikan bahwa pelantikan atau mutasi 12 Kepala SDN dan 2 Kepala SMPN tersebut sudah mendapatkan izin dan sepengetahuan Mendagri RI serta Gubernur Jawa Timur.

"Sesuai pasal 71 UU no 10 tahun 2016, sepanjang sudah mendapatkan izin atau restu dari Mendagri RI dan persetujuan Gubernur, pelantikan apapun bentuknya baik struktural maupun kepala sekolah, sudah tidak ada masalah lagi dan sah demi hukum. Pemkot pun tidak mau berisiko," ujarnya.

Wasto berjanji akan menunjukkan surat persetujuan Gubernur terkait mutasi kepala sekolah kali ini. "Nanti kita tunjukkan, sebatas mengetahui aja ya teman media, untuk disampaikan ke publik," terang Wasto. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO