Cegah Banjir, Ponpes Al Yasini Gandeng Pemkab Pasuruan dan PIER Tanam 3000 Pohon

Cegah Banjir, Ponpes Al Yasini Gandeng Pemkab Pasuruan dan PIER Tanam 3000 Pohon Penanaman pohon nangka dan sirsak yang dipimpin langsung oleh Isteri Bupati Pasuruan Hj. Lulis Irsyad bersama Pengasuh Ponpes Al-Yasini KH.Mujib Imron, Minggu (26/11).

PASURUAN, BANGSAONLINE, com - Demi menciptakan lingkungan aman dari bahaya banjir, Pondok Pesantren Al-Yasini bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan PIER mengadakan kegiatan Tanam Bibit Nangka dan Sirsak sebanyak 3000 pohon, Minggu (26/11).

KH. Mujib Imron, pemangku pesantren tersebut mengatakan bahwa bibit yang ditanam sekarang bukan untuk kebutuhan pesantren tapi untuk kemanfaat bersama warga.

"Siapa pun boleh mengambil manfaatnya jika sudah membuahkan hasil dari tanaman ini," tandas Gus Mujib, sapaan akrabnya, saat wawancara kepada BANGSAONLINE di lingkungan SMKN Al-Yasini Areng-areng, Wonorejo, Pasuruan.

Diketahui, penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Isteri Bupati Pasuruan Hj. Lulis Irsyad dan Pengasuh Ponpes Al-Yasini KH. Mujib Imron dan diikuti oleh sebagian Forpimda seperti, Kacabdis Pendik Provinsi Indah Iswahyudi, Kepala Dinas BPBD Wahyu, dan Kepala Dinas BLH Muhaimin.

Selain penanaman bibit pohon sirsak, juga ada penebaran bibit ikan sepat di sungai sekitar lokasi acara tersebut. Selain bertujuan pencegahan banjir, pemerintah juga mengarahkan kepada ribuan santri untuk ikut menjaga lingkungan yang bersih, serta merawat kelestarian dengan bantuan dari dinas terkait. 

Ikut serta juga dalam acara tersebut yakni Camat dan Kepala Desa setempat Ali Sodikin. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO