Penis Anda Melengkung seperti Pisang? Mungkin Anda Berisiko Kanker

Penis Anda Melengkung seperti Pisang? Mungkin Anda Berisiko Kanker lezaaaat.... foto: bintang.com

LONDON, BANGSAONLINE.com – Jika penis Anda melengkung seperti pisang, maka Anda berisiko terkena kanker. Demikian hasil riset ilmuwan, bahwa ada kaitan antara penyakit Peyronie dan kanker tertentu.

Sebuah penelitian kepada 1,5 juta pria, telah mengungkap kaitan antara Penyakit Peyronie - sebuah kondisi yang menyebabkan penis melengkung saat ereksi - dengan beberapa bentuk kanker, yaitu perut, kulit, dan testis.

Penelitian ini baru-baru ini dipresentasikan di American Society for Reproductive Medicine.

Peyronie's juga dikenal sebagai penis fibroses, mempengaruhi sekitar 155.000 orang dewasa pria di Inggris. Ini lebih cenderung berkembang setelah pria mencapai usia 40 tahun, namun bisa menyerang pria di usia berapa pun.

Dilansir The Telegraph, tinjauan data pasien oleh Baylor College di Houston menemukan, mereka yang didiagnosis menderita Peyronie di antarnya 40 persennya berisiko lebih tinggi menderita kanker testis; 29 persen risiko melanoma lebih tinggi; dan 40 persen untuk kanker perut.

Para ahli di balik penelitian tersebut menyarankan agar orang-orang yang menderita Peyronie diawasi secara ketat, dan melakukan pemeriksaan rutin, sehingga perkembangan kankernya dapat dapat terdeteksi secara dini.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO