Senin, 25 Mei 2020 11:50

Bawa Sabu, Pria Asal Padas ini Disergap Polisi

Sabtu, 11 November 2017 00:29 WIB
Wartawan: Zainal Abidin
Bawa Sabu, Pria Asal Padas ini Disergap Polisi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Satreskoba Polres Ngawi berhasil meringkus MA (32), warga Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas, Ngawi, karena terbukti menyimpan sabu-sabu.

Penangkapan ini dilakukan Satreskoba kemarin (9/11), dibantu oleh anggota Satlantas dan PJR.

Berawal saat anggota Satreskoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa MA akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Mendapat informasi ini, anggota Satreskoba langsung melakukan penyelidikan.

Ternyata benar, MA saat itu melakukan transaksi serbuk haram. Tak ayal, anggota Satreskoba langsung melakukan penyergapan.

Belum sempat ditangkap, ternyata tersangka tahu dia sedang diintai polisi. Tersangka kemudian kabur mengendarai sepeda motornya ke arah dalam kota Ngawi.

Beruntung, tersangka berhasil dihentikan di perempatan Kartonyono. Namun, lagi-lagi tersangka melawan dan berhasil melarikan diri. Namun, tersangka tetap tak bisa lolos karena polisi langsung berkoordinasi dengan anggota Satlantas yang saat itu sedang bertugas. Akhirnya anggota Satlantas bersama PJR membantu mengamankan tersangka.

"Kalau anggota Satlantas dan PJR saat itu hanya memback up lalu lintasnya, sebab saat tersangka diamankan tepat di jalan protokol dalam kota Ngawi yang padat," jelas AKP Eko Setyo Martono, Kasubag Humas Polres Ngawi pada Bangsaonline.com, Jumat (10/11/2017).

Kini tersangka MA yang asli Sulawesi tersebut sudah digelandang ke kantor Polres Ngawi.

Setelah digeledah, ternyata ditemukan 4 poket sabu yang siap edar dari tangan MA. Barang bukti yang terkumpul sebanyak 1.11 gram sabu disimpan dalam plastik klip warna putih.

"Tersangka akan dijerat dengan pasal 112 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman paling cepat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun," terang AKP M Mukid, Kasatreskoba Polres Ngawi. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...