Pilkades Serentak di Gresik Berjalan Lancar, 10 Incumbent Sukses Terpilih Kembali

Pilkades Serentak di Gresik Berjalan Lancar, 10 Incumbent Sukses Terpilih Kembali Bupati Sambari HR didampingi Sekkab Kng. Djoko Sulistio Hadi meninjau pilkades salah satu desa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gresik 2017 di 19 desa berjalan lancar dan sukses.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Gresik, Tursilowanto Hariogi mengungkapkan tidak ada kendala dalam Pilkades kali ini. Dari 19 calon kades incumbent yang maju kembali, 10 di antaranya yang terpilih kembali. Sedangkan 5 calon incumbent yang lain harus mengakui keunggulan cakades pendatang baru.

Sementara Bupati Sambari mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan proses Pilkades serentak kali ini. “Saya berterima kasih kepada semua pihak, utamanya jajaran Forkopimda yang telah ikut serta menyukseskan pilkades serentak di 19 desa. Kami juga berterimakasih kepada jajaran dari Polres dan Kodim 0817 yang ikut berperan menjaga stabilitas keamanan," ujarnya.

Sambar berharap agar Cakades terpilih sesegera mungkin melakukan rekonsiliasi di desanya masing-masing. "Keamanan dan stabilitas politik harus dikedepankan untuk pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Adapun para cakades incumbent yang masih dipilih kembali oleh warganya yaitu, Abdul Karim Aly (Tanggulrejo, Kec. Manyar), Miftahul Huda (Kandangan, Kec. Duduksampeyan), Mas’ud (Wedoroanom Kec. Driyorejo), dan Edy Suparno (Kepuhklagen Kec. Wringinanom).

Kemudian, Syafi’i (Bunderan Kec. Sidayu), Sujari (Mriyunan, Kec. Sidayu), Maslichan (Sukowati Kec. Bungah), Khamid (Sidorejo Kec. Bungah), In’am (Ketapanglor Kec. Ujungpangkah), dan Abdul Aziz (Daun Kec. Sangkapura).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO