Bupati Gresik Lantik Dua Kepala Desa PAW

Bupati Gresik Lantik Dua Kepala Desa PAW Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani melantik dua kepala desa PAW. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , Fandi Akhmad Yani, melantik dua kepala desa (kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) di kantor , Jumat (1/12/2023).

Kedua kades adalah, Kades Roomo, Kecamatan Manyar, Taqwa Zainudin, dan Kades Gedangkukut, Kecamatan Cerme, Mukhamad Syahroni.

Keduanya akan menjadi kepala desa PAW masa jabatan 2023-2025 mendatang.

Bupati mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih dan berpesan agar amanah menjalankan tugasnya. Sebab, kades memiliki tanggung jawab yang besar.

Bupati Fandi Akhmad Yani meminta, agar kades memiliki niat tulus dan ikhlas sebagai pemimpin yang memiliki komitmen kuat dalam membangundesa.

"Desa Gedangkulut dan Desa Roomo berbeda. Punya kondisi wilayah dan jumlah masyarakat yang berbeda. Tantangan 2024 semakin besar. Di tahun politik kedewasaan masyarakat dalam berpolitik harus ikut serta menjaga stabilitas Pemilu yang aman, damai dan kondusif," katanya.

Gus Yani sapaan akrab bupati mengatakan, menjaga kondusifitas daerah tidak bisa dilakukan sendiri. Harus melibatkan aparat, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD dan masyarakat desa.

Selain itu, intervensi anggaran dana desa (DD) harus jelas dan berdampak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"APBD 2024 sudah kita gedok. Sebagian dialokasikan untuk desa, maka dana desa, Bantuan Keuangan (BK), harus benar benar digunakan secara efisien. Hemat belanja sesuai kebutuhan desa," pesan kepada dua Kades PAW.

Ia juga meminta, adanya akselerasi dalam menurunkan angka kemiskinan dan pencegahan stunting. Ia juga menyebut, Kepala desa harus komitmen bangun desa dan mendorong anak-anak muda melalui keterampilan dan skill menuju sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO