SMKN Singgahan Adakan Lomba Merakit Komputer dan Membuat Video

SMKN Singgahan Adakan Lomba Merakit Komputer dan Membuat Video

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Singgahan, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, menggelar lomba perakitan perangkat keras atau Komputer dan pembuatan iklan video, Rabu (18/10). Lomba ini diikuti pelajar dari lembaga pendidikan tingkat SMA/SMK.

M. Taufiq Hidayanto, Ketua Pelaksana, mengatakan ajang ini diikuti sebanyak 54 peserta yang terbagi menjadi 2 kelompok. 27 peserta mengikuti lomba perakitan komputer, sedangkan 27 peserta lagi mengikuti lomba pembuatan dengan video yang berdurasi sekitar 3 menit.

"Lomba ini diharapkan dapat melatih kepercayaan diri terhadap siswa siswi. Sekaligus sebagai ajang pengembangan kemampuan yang dimilikinya untuk terus berkreasi di bidang Teknologi. Saat ini eranya IT, tidak hanya pemberian teori di sekolah saja, namun perlu adanya kompetisi untuk meningkatkan kompetensi dan pengalamannya," katannya

Salah satu peserta lomba asal SMK PGRI Bojonegoro, Joko Mulyono mengatakan, keikutsertaan dalam perlombaan tersebut sebagai implementasi ilmu yang telah dipelajarinya di sekolah. Ia berharap dapat meraih sukses saat mengikuti lomba tersebut.

"Semoga bisa menang di sini. Tahun depan juga akan ikut jika diadakan kembali," katanya.

Lomba ini akan berlangsung selama dua hari dengan agenda penilaian lomba dan seminar pada hari kedua, Kamis (19/10) besok. (ahm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO