Anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar Diminta Buat Pernyataan Nyaleg

Anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar Diminta Buat Pernyataan Nyaleg Ahmad Nurhamim saat memberikan pembekalan kader. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Gresik menginstruksikan semua kader dan fungsionaris yang akan mencalonkan sebagai anggota legislatif pada pemilu 2019 agar membuat surat pernyataan. 

"Menindaklanjuti instruksi hasil Rakornis DPD Golkar Jatim, kami meminta agar 11 anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar membuat surat pernyataan nyaleg di Pileg 2019," ujar Ahmad Nurhamim, Ketua kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/10/2017).

"Surat pernyataan kembali nyaleg itu paling lambat harus dikirim ke DPD pada 30 Oktober 2017," katanya.

Selain surat pernyataan, Rakornis juga menginstruksikan agar DPD melakukan pendataan caleg yang bakal maju pada Pileg 2019. "Pendataan itu paling lambat dilakukan pada 15 Oktober 2017," papar politikus asal Kebomas ini.

Sementara saat ini tengah mengadakan pembekalan semua jajaran struktural partai, mulai pengurus DPD, pimpinan kecamatan, organisasi sayap, dan ormas. Pembekalan itu untuk penjaringan dan persiapan pencalegan.

"Penjaringan ini sangat penting, sebagai cara untuk mencari caleg potensial," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO