Sabtu, 20 Januari 2018 06:19

Pesta Miras Sambil Bawa Sabu-Sabu, Dua Pria Asal Sukorejo Diringkus

Kamis, 12 Oktober 2017 16:30 WIB
Wartawan: Ahmad Habibi
Pesta Miras Sambil Bawa Sabu-Sabu, Dua Pria Asal Sukorejo Diringkus
Dua pelaku hanya bisa tertunduk lesu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com Rencana happy-happy Winardoyo Efendi (30), warga Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo untuk pesta miras berakhir berantakan. Penyebabnya, rencana pesta itu terendus anggota Satreskoba Polres Pasuruan.

Pesta sambil mabuk-mabukan itu kandas bukan karena kepergok petugas semata, pasalnya pelaku juga membawa narkoba jenis sabu-sabu. Gara-gara itulah, pelaku pun diringkus dan digelandang ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan.

Berawal dari pemeriksaan itulah, pelaku mengaku bahwa dirinya biasa mengonsumsi sabu dengan rekannya, Supardi (60). Warga satu desa dengan Winardoyo itu pun juga diringkus karena juga menjadi pelaku penyalahgunaan sabu-sabu.

Kedua tersangka diringkus anggota Satreskoba Polres Pasuruan, Rabu kemarin (11/10). Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono menuturkan, penangkapan itu bermula dari gelar pesta miras yang dilakukan Winardoyo Efendi dan rekannya RW. Keduanya menggelar pesta miras itu di samping jalan Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 13.00.

Saat tengah asik pesta miras itulah, petugas Satreskoba memergokinya. "Begitu melihat kami, kedua pelaku pesta miras itu langsung kabur," ujar Nanang.

Aksi kejar-kejaran pun tak bisa dihindarkan. Sayang, tak semuanya ditangkap. Karena petugas hanya berhasil meringkus Winardoyo. Sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Petugas pun melakukan penggeledahan. Hasilnya, didapati dua kantong sabu-sabu dengan berat kotor masing-masing 0,26 gram dan 0,24 gram.

Dari introgasi itulah, pelaku akhirnya nyokot Supardi yang disebut-sebut sebagai orang yang memberinya jalan untuk membeli sabu-sabu ke BD. Sedangkan BD sendiri kini masih dalam pengejaran petugas.

Akibat perbuatannya, keduanya diamankan petugas di Mapolres Pasuruan. Keduanya dijerat pasal 112 jo pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman 10 tahun penjara. (bib/par/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...