Tiga Jabatan Komando di Jajaran Koarmatim Diserahterimakan

Tiga Jabatan Komando di Jajaran Koarmatim Diserahterimakan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin langsung upacara serah terima tiga jabatan bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (11/10/2017). Tiga jabatan itu adalah Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmatim, Komandan Lantamal X Jayapura, dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim.

Serah terima jabatan Komandan Guskamlaarmatim dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., kepada Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi. Kemudian, Komandan Lantamal X Jayapura dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., yang merupakan alumni AAL Angkatan 34 tahun 1988 kepada Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., yang merupakan alumni AAL Angkatan 32 tahun 1987. Serta, penyerahan jabatan Komandan Satkorarmatim dari Kolonel Laut (P) Agus Hariadi yang merupakan alumni AAL Angkatan 38 tahun 1992 kepada Pangarmatim. Selanjutnya Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar).

Dalam amanatnya, Pangarmatim menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. Dengan serah terima jabatan diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan.

"Pada kesempatan ini selaku pemimpin Koarmatim, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi serta apresiasi atas keberhasilan Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dan Kolonel Laut (P) Agus Hariadi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini. Perlu diingat kembali bahwa penempatan dalam jabatan adalah amanah yang harus diemban dan kepercayaan yang harus dijaga, yang berarti kehormatan sekaligus kebanggaan. Berbuat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab, dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya serta melalui inovasi dan kreativitas akan mampu meningkatkan prestasi kinerja organisasi secara optimal," ujar Pangarmatim.

Diakhir amanatnya, Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan. "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E sebagai implementasi pelaksanaan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI Angkatan Laut sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara. Pahami dan hayati yang menjadi Job Description sesuai jabatan masing-masing, cermati dinamika lingkungan sekitar agar mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi secara tepat dan proporsional dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas, tingkatkan profesionalisme prajurit yang bermoral dan beretika serta pelihara dan tingkatkan soliditas antara sesama prajurit TNI, Polri dan instansi serta rakyat di mana pun bertugas," pungkasnya.

Setelah pelaksanaan sertijab, dilanjutkan acara pisah sambut yang berlangsung di Lounge Majapahit yang diawali dengan sambutan kemudian doa, dirangkai penyerahan cinderamata dari Pangarmatim dan KDJAT kepada Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., beserta Istri.

Turut hadir dalam acara sertijab di antaranya, Kasarmatim Laksma TNI Roberth W Tappangan, S.H., Komandan Guspurlaarmatim, Komandan Lantamal Wilayah Timur, Para Asisten Pangarmatim, Para Kasatker Pangarmatim, Para Komandan KRI, KDJAT Ny. Ina Darwanto beserta pengurus DJAT serta undangan lainnya. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO