Datangi Polres, Bupati Pasuruan Urus Perpanjangan SIM

Datangi Polres, Bupati Pasuruan Urus Perpanjangan SIM Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf S.E didampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tak seperti hari-hari biasanya, suasana ruang satuan penyelenggara administrasi SIM di Polres Pasuruan tampak berbeda. Penyebabnya adalah kehadiran Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di ruangan tempat pengurusan SIM pada Jum’at (6/10).

Kali ini kedatangan Irsyad ke Satpas SIM yang didampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, bukan untuk sidak layanan. Akan tetapi Kehadiran orang nomor satu di Pasuruan itu memang untuk mengurus perpanjangan SIM A dan C-nya yang bakal kadaluwarsa.

Dengan mendapatkan pengawalan dari jajaran anggota Polres Pasuruan, proses pengurusan SIM yang dilakukan Bupati tampak istimewa. Irsyad langsung diarahkan ke pintu khusus untuk kemudian menuju ruang foto.

Tanpa melalui tes, Irsyad dipersilakan petugas untuk duduk di kursi pemotretan. Ia pun sempat menyapa pemohon SIM yang melakukan antrean. Tak butuh waktu lama, petugas pun mengambil fotonya.

Bupati melakukan pengurusan SIM itu seusai kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades di Mapolres. Pengurusan SIM yang dilakukan Bupati itu pun sempat memunculkan celetukan dari warga. Mereka menganggap, layanan kilat itu hanya khusus diberikan kepada Bupati.

"Bapak Bupati Irsyad dalam pengurusan SIM memang memang tidak perlu melakukan tes, karena beliau melakukan perpanjang, bukan buat SIM baru," ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

Terpisah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang dikonfirmasi menyampaikan, kalau dirinya sengaja melakukan perpanjangan SIM yang bakal kadaluwarsa. Meski tak disebutkannya kapan SIM A dan SIM C-nya mati, namun Irsyad menegaskan kalau saat pertama kali mengurus ia juga ujian.

"Saya sekarang perpanjangan juga. Kalau dulu, saya ujian juga," tukas dia. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO