Bupati Tuban Pantau Kekeringan di Kerek

Bupati Tuban Pantau Kekeringan di Kerek

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Fathul Huda berjanji akan mengatasi kekeringan yang sedang dialami oleh warganya. Hal ini disampaikannya saat memantau kekeringan di Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (4/10).

Menurutnya, kekeringan sudah menjadi momok bencana di Kabupaten Tuban. Tahun ini, ia sampai menerbitkan surat edaran tentang tanggap bencana kekeringan.

Masyarakat Desa Sidonganti sendiri tiap tahunnya selalu dilanda bencana kekeringan ketika musim kemarau tiba. Hal inilah yang menjadi keprihatinannya untuk segera mengatasi bencana tersebut.

"Tahun depan desa ini dan sekitarnya tidak boleh lagi ada kekeringan, sumber air yang ada kita optimalkan sebaik-baiknya. Semoga ini menjadi barokah untuk semua," janji Bupati.

Hal ini diamini Plt Sekretaris Camat (Sekcam) Kerek, M Arifin, yang ikut mendampingi Bupati. Ia mengajak semua pihak untuk terlibat dan menindaklanjuti arahan dari bupati dalam mengatasi kekeringan.

"Mohon dukungan masyarakat setempat, tahun depan tak ada dropping air lagi, dan kita manfaatkan sumber air yang ada," janji Arifin.

Adanya niatan yang baik dari pemda tersebut, disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. "Senang sekali jika sumber itu dapat disalurkan ke rumah warga. Tidak perlu memikul lagi," ucap Turdianto. (tb1/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO