Bobol Rumah di Genukwatu Jombang, Warga Mojokerto Diamuk Massa

Bobol Rumah di Genukwatu Jombang, Warga Mojokerto Diamuk Massa Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ngoro.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Dayangan, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dibuat heboh dengan aksi maling, Rabu (4/10/2017) dini hari. Aksi pembobolan rumah ini dilakukan Hartono (39), warga Dusun Bandung Kulon, Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Korbannya adalah Emi (50).

Beruntung, aksi yang dilakukan pelaku kepergok warga, sehingga ia bisa ditangkap. Meski begitu, ia juga sempat menjadi sasaran amuk massa.

"Pelaku ini masih kerabat korban. Dari lokasi pencurian kami mengamankan sebuah dompet wanita berwarna coklat isi uang Rp 3.800 dan sebuah cas HP (handphone)," kata Kapolsek Ngoro AKP Achmad Chairudin, Rabu (4/10/2017) siang.

Chairudin menuturkan, sebelum mengamankan Hartono, pihaknya pada Rabu dini hari mendapat telepon dari Kepala Dusun (Kasun) Dayangan yang mengatakan telah menangkap pelaku pencurian.

Petugas pun bergegas menuju lokasi untuk mengamankan pelaku yang ternyata sudah dalam kondisi babak belur "Pelaku kami bawa ke puskesmas setempat untuk menjalani perawatan akibat luka-luka sekitar kepala," ujarnya.

Sementara saat dimintai keterangan, pelaku mengaku mengawali aksinya dengan membuka genteng dapur rumah. Kemudian turun dengan menggunakan tali tampar yang sudah disiapkan. Nah, ketika mengambil dompet dan cas HP, aksinya ketahuan pemilik rumah sehingga diteriaki maling.

"Teriakan ini didengar warga sekitar yang kemudian ramai-ramai mengepung dan menangkap pelaku hingga dihadiahi bogem mentah," beber Chairudin.

Akibat pebuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Ancamannya penjara maksimal 7 tahun," pungkas Chairudin. (rom) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO