Pilbup Pasuruan: Irsyad Daftar ke Nasdem

Pilbup Pasuruan: Irsyad Daftar ke Nasdem Irsyad menyerahkan berkas pendaftaran kepada Joko, didampingi sekertaris DPC PKB Sudiono Fauzan. Foto: fuad

PASURUAN, BANGSAONLINE.com -Tepat pukul 19.00 wib tadi malam, Calon Bupati Incumben H Irsyad Yusuf mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

"Membangun Pasuruan ini butuh kebersamaan," tutur dia kepada HARIAN BANGSA, di Kantor DPD Nasdem Jl Pahlawan Sunaryo, Pandaan, Pasuruan (27/9).

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya PKB tanpa koalisi dengan partai lain, mampu berangkat sendiri. Tapi apalah arti kebersamaan tanpa ada kerjasama partai lain. Menurut Irsyad,tema adalah Membangun Kesejahteraan Masyarakat Pasuruan. “Meskipun di Pasuruan, PKB adalah partai pemenang tapi tidak secara kesuluruhan, masih ada Partai lainya yang disuarakan masyarakat Pasuruan. Jadi alangkah sempurnanya kalau kita membangun Pasuruan ini bersama-sama,” kata dia.

Irsyad memaparkan, dirinya sudah komunikasi dengan beberapa partai lain seperti Golkar, Gerindra dan PAN. Sementara yang dia sudah ajukan pendaftaran antaranya PPP, Hanura, PDIP dan Nasdem ini.

Adapun respon Ketua DPC Nasdem H Joko Cahyono mengatakan, "Saya sangat bangga, ceria, terharu macam-macamlah atas kedatangan tamu Istimewa ini," kata Joko.

Ia menjelaskan bahwa PKB ini adalah partai penguasa, tapi peduli partai lain, ini sangat apresiatif. “Adapun soal pendaftaran sahabat lama saya ini, saya terima dengan tangan terbuka tidak hanya dua tangan tapi semua tangan DPC pengurus Nasdem," sambutnya.

Joko menjelaskan bahwa usai penyerahan berkas pendaftaran ini, pihaknya mengajukan ke DPP. “Dan kami evaluasi dengan 7 tim pengurus Nasdem yang menangani soal persiapan Pemilu dan nanti kami akan sampaikan kepada media untuk hasil keputusanya,” jelas dia. (Afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO