Imunisasi MR di Perum Graha Gardenia Diserbu Warga

Imunisasi MR di Perum Graha Gardenia Diserbu Warga

MALANG, BANGSAONLINE.com - Progran pelayanan Imunisasi Measles Rubella (MR) atau campak dan rubella yang dilaksanakan pemerintah disambut positif oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dapat meringankan masyarakat untuk mengimunisasi buah hatinya secara gratis. Kondisi ini tentu sangat berbeda jika dilakukan secara mandiri di Klinik atau Rumah Sakit yang biayanya bisa mencapai ratusan ribu rupiah sekali vaksin.

Program ini sendiri telah dimulai sejak awal bulan Agustus lalu dan pada saat ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh warga perumahan Graha Gardenia RW 14 Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten . Tidak kurang dari 100 lebih warga yang hadir rela antre untuk mendapat giliran imunisasi putra putrinya.

Sriwidiastuti selaku Ketua Kelompok Posyandu di wilayah ini kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, Imunisasi kali ini bertujuan sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan Rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Akan tetapi Imunisasi kali ini juga bisa dikatagorikan sebagai pencegahan terjadinya penyakit campak dan Rubella terhadap anak-anak.

“Melalui program ini lanjutnya, pemerintah menargetkan bahwa untuk tahun 2020 mendatang, Indonesia sudah terbebas dari penyakit Campak dan Rubella,” terang wanita berjilbab itu.

Sementara itu salah satu warga bernama Diah Puspita Sari mengaku, sangat terbantu dengan program Imunisasi gratis kali ini, sehingga ia tidak mengeluarkan biaya apapun, karena kalau Imunisasi mandiri di rumah sakit biayanya bisa mencapai Rp 500.000,-. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO