Monumen Gembok Kejujuran Diresmikan

Monumen Gembok Kejujuran Diresmikan Bupati Madiun Muhtarom saat meresmikan Monumen Gembok Kejujuran.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kreasi seni instalasi bernama Monumen Gembok Kejujuran di taman terbuka hijau di kawasan Mejayan, Kabupaten, resmi dibuka pada Selasa (5/9). Peresmian monumen tersebut merupakan rangkaian dari misi Gerakan Budaya Indonesia Tanah Air Kejujuran yang diinisiasi Jaringan Pekerja Budaya (JPB).

JPB dimotori pekerja seni seperti Harry Tjahjono, Arswendo Atmowiloto, Sys NS, Roy Marten, Butet Kertaradjasa, dan sejumlah seniman yang punya semangat yang sama, yakni menularkan kejujuran ke penjuru nusantara.

Bupati Muhtarom dalam acara peresmian Monumen Gembok Kejujuran berharap berdirinya momen ini semakin meningkatkan gerakan budaya bersih korupsi. Ini juga sebagai pengingat di Kabupaten sudah ada gerakan budaya bersih korupsi.

“Mudah-mudahan sebagai awal untuk mewujudkan Indonesia bersih korupsi dengan mengaktualkan kembali kejujuran pada diri masing-masing,” ujar bupati.

Muhtarom juga menegaskan bahwa berdirinya Monumen Gembok Kejujuran yang berada di depan SMA Negeri 2 Mejayan ini mengandung pesan penting. "Perlu diketahui bahwa sekolah merupakan tempat anak-anak menemukan kejujuran, kesederhanaan, dan penanaman moral. Pasalnya, dari sekolah akan lahir orang-orang besar yang ke depannya sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama orang-orang jujur," pesannya.

Muhtarom juga berpesan kepada para guru agar selalu menanamkan pola kejujuran, agar para siswa mereka ke depan menjadi siswa yang jujur dan berguna bagi bangsa dan negara. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO