Takut akan Datangnya Badai Irma Kedua, Warga AS Borong Sembako

Takut akan Datangnya Badai Irma Kedua, Warga AS Borong Sembako Warga memborong air kemasan untuk persiapan badai. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Warga AS saat ini didera ketakutan akan munculnya lagi peringatan datangnya Irma kedua. Pasalnya diperkirakan kedua ini kekuatan bisa lebih dahsyat, yaitu masuk kategori 4.

Florida dan Puerto Riko telah mengumumkan keadaan darurat, akan datangnya Irma susulan dengan kekuatan yang lebih dahsyat, disertai gelombang dan hujan lebat.

Padahal, dahsyat, Harvey, yang menyapu baru terjadi dua minggu lalu. Badai Irma itu memang masuk kategori 4 dan saat ini menuju ke Karibia.

Saat ini pulau-pulau di jalurnya telah diperingatkan untuk bersiap menghadapi , yaitu meliputi Hindia Barat, termasuk bagian dari Kepulauan Leeward, Kepulauan Virgin Inggris dan AS dan Puerto Riko.

Badai Kategori 4 pada skala Saffir-Simpson, berarti kekuatan angin mencapai 130-156 mil per jam (209-251 kph). Kecepatan seperti ini akan merobohkan pohon, tiang listrik, dan kerusakan properti.

Warga AS pun tak mau gegabah. Mereka mulai menyiapkan sembako untuk keperluan, seandainya itu datang menghantam. Warga di Texas dan Louisiana agaknya masih terguncang akibat dampak bencana dari Badai Harvey yang mematikan dan menghancurkan ribuan rumah dan melumpuhkan bisnis.

Irma diperkirakan akan menguar selama 48 jam ke depan dan bisa saja mengarah ke Hispaniola, Turki dan Caicos, Bahama, dan Kuba.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO