Sabtu, 23 Juni 2018 19:02

Semen Indonesia Serahkan 199 Hewan Kurban Senilai Rp 4 Miliar

Jumat, 01 September 2017 15:19 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Semen Indonesia Serahkan 199 Hewan Kurban Senilai Rp 4 Miliar
Plt Direktur Utama Semen Indonesia Johan Samudra menyerahkan bantuan hewan kurban kepada perwakilan kelurahan sekitar perusahaan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan 199 ekor hewan kurban senilai Rp 4 Miliar.

Hewan kurban terdiri dari 180 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Penyaluran dilakukan secara serentak pada 31 Agustus dan 1 September 2017 di seluruh wilayah operasional perseroan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Johan Samudera, di Gresik dan diterima oleh perwakilan 4 Kelurahan dari Kecamatan Kebomas yang diteruskan ke desa sekitar dan pondok pesantren.

Hewan kurban bantuan dari Semen Indonesia akan disalurkan di seluruh operasional perusahaan dengan rincian 28 sapi dan 13 kambing di Gresik, 23 sapi dan 6 kambing di Rembang, serta 34 sapi di Tuban.

Semen Padang sebanyak 54 ekor sapi, Semen Tonasa sebanyak 26 ekor sapi, Semen Indonesia Aceh sebanyak 13 ekor sapi, dan Semen Kupang Indonesia sejumlah 2 ekor.

Selain itu, Semen Indonesia juga menyalurkan hewan kurban di beberapa packing plant, di antaranya Banyuwangi, Ciwandan, Sorong, Balikpapan dan Pontianak.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat melalui program CSR perusahaan,” terang Johan Samudra.

Dalam menjalankan bisnis usahanya, Semen Indonesia selalu berpijak pada tiga pilar yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, serta pelestarian lingkungan (Profit, People, Planet).

"Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat perusahaan berkewajiban memberi kontribusi yang optimal untuk masyarakat. Salah satu contoh adalah Perseroan secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban," jelasnya.

"Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat lokal. Kedepan kami akan terus menjaga serta meningkatkan besaran dana dan cakupan program-program CSR," pungkasnya. (hud/rev)

Rabu, 20 Juni 2018 03:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*UNGKAP syukur terekspresikan penuh hikmat kebijaksanaan dalam merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh-Nya untuk melintas, menjelajah, menempuh kembali jalan-jalan kampung d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 23 Juni 2018 11:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 22 Juni 2018 23:07 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, M...