Puncak Harganas, 700 Kader KB Jejali Gor Mojopahit

Puncak Harganas, 700 Kader KB Jejali Gor Mojopahit Hampir 700 kader KB hadiri puncak Harganas di Kota Mojokerto. Acara ini diwarnai pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan kader Keluarga Berencana (KB) dan PKK Kota Mojokerto tumplek blek memadati GOR dan Seni Mojopahit, dalam acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas), kemarin (10/8).

Dalam acara puncak peringatan Harganas XXIV 2017 itu diwarnai pemberian apresiasi dalam sejumlah kegiatan yang telah digelar. Di antaranya adalah lomba kelompok BKB, BKR dan UPPKS. Juga, lomba pasangan KB Lestari Teladan, baksos pelayanan KB, jalan santai, serta gelar produk dagang produk UPPKS.

"Penyelenggaraan peringatan Harganas ini bertujuan meningkatkan peran pemerintah daerah, mitra kerja, dan swasta tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini," papar Kepala DP3AKB, Moch. Imron.

Kata ia, hal itu untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Adapun delapan fungsi itu, yakni fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, dan fungsi lingkungan.

Peringatan Harganas ini mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”, yang pesan intinya adalah keluarga berketahanan, Indonesia mandiri dan sejahtera.

Dalam kaitan, pemda setempat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari kepala BKKBN atas program kependudukan, Keluarga dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta Kota Layak Anak dari Mensos. Semua prestasi ini diperoleh dalam tahun ini. (yep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO